Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asik nih, Ada Perangkat Nonaktif Ponsel Otomatis di Mobil

billy - Rabu, 25 Januari 2012 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Maraknya kecelakaan lalu lintas akibat penggunaan ponsel banyak mendapat perhatian di seluruh dunia. Dan kini, sebuah perusahaan piranti elektronik asal Amerika, Scosche menciptakan perangkat yang dirancang untuk menonaktifkan ponsel saat mengemudi.

Piranti sebesar korek api berjuluk Scosche CellCONTROL ini mengandalkan koneksi Bluetooth untuk memblokir panggilan ke ponsel saat kendaraan yang mulai bergerak.

Menurut pihak perusahaan, perangkat ini diaktifkan dengan sistem online. Pengguna tinggal mencolok perangkatnya pada soket OBD-II port di balik dashboard. Lalu download aplikasi tersebut di ponsel dan  setelah terinstal, sistem otomatis akan memblok semual fungsi telepon, termasuk sms, mms dan koneksi internet.

Eits, bukan berarti dengan perangkat ini semua fungsi menerima atau melakukan panggilan terputus total. Sebab, piranti ini akan membuka fungsi telepon jika mendeteksi aplikasi hands free di dalam kabin.

Kemudian aplikasi ini secara otomatis akan mengingatkan administrator melalui teks atau email dari cellCONTROL yang harus di nonaktifkan

Menurut Scosche, perangkat ini kompatibel dengan lebih dari 1.200 perangkat ponsel dan mobil di atas tahun 1996. Saat ini, aplikasi yang baru dirilis di pasar Amrik itu dibandrol sekitar  Rp 1 Jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa