Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cadillac Escalade 2012, Pelindung Tambahan Pencegah Maling

billy - Minggu, 8 Januari 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Punya mobil favorit apalagi dipakai banyak selebriti, pasti membuat pemiliknya merasa bangga. Namun kesenangan bisa berubah jadi waswas manakala maling kendaraan juga ikutan suka pada mobil itu. Inilah yang terjadi pada Cadillac Escalade, SUV mewah racikan General Motors. Banyak dimiliki para penyanyi rap atau rapper wannabe. Namun belakang jadi andalan kaum wanita, setelah mobil ini muncul di serial film Desperate Housewives.

Pada 2010 Highway Loss Data Institute melaporkan Escalade menduduki peringkat atas mobil paling banyak dicuri di Amerika. Kabarnya, diincar tak hanya karena mesin yang digendongnya berkapasitas besar (sampai 6.000 cc), juga karena pelek krom yang dipakai merefleksikannya
sebagai mobil mahal.

Menanggapi kejadian itu, akhir Desember 2011 Cadillac mengumumkan bahwa mereka menambah fitur keamanan untuk produk 2012-nya. Seperti PASS Key 3+ (immobilizer), mencegah pencuri menghidupkan mesin. Meningkatkan sistem pengunci kolom setir sehingga pencuri tidak bisa memutar setir.

Lainnya, inclination sensor yang mendeteksi jika sudut kendaraan berubah maka alarm yang telah disetel untuk sensor ini dapat berteriak. Berarti mobil tidak bisa diderek, didorong atau rodanya dicuri. Disediakan juga sensor guncangan yang membuat alarm berbunyi misal jika kaca dipecahkan. Terakhir, sistem pengunci roda untuk mengamankan roda pelek dan bannya dicolong.

“Tujuan penambahan fitur keamanan baru ini untuk membuat Escalade menyulitkan target para maling, tanpa merepotkan pemiliknya,” kata Bill Biondo, global leader for vehicle theft prevention General Motors.
Hmm..sebuah bentuk kepedulian dari pabrikan terhadap kosumennya. Kalau di Indonesia, kira-kira ada niatan langkah serupa tidak ya terhadap mobil yang paling diincar maling?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa