Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebentar Lagi Bakal Ada Rem Parkir Elektrik

billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Pemasok komponen rem mobil asal Amrik, TRW merilis sistem pengereman elektrik parkir terbaru, atau Electric Park Brake (EPB). Uniknya, sistem pengereman ini dipasang pada as roda depan, bukan pada poros roda belakang seperti umumnya rem parkir konvensional.

Jadi nantinya anda boleh melupakan tuas rem tangan, karena sistem EPB tidak membutuhkan pedal atau handel, yang membuat tampilan ruang kabin lebih lega dan resik.

"EPB menawarkan solusi yang bermanfaat. Bahkan aplikasinya hanya butuh modifikasi kecil pada poros kaliper roda depan. Selanjutnya,  komponen elektrik dan software dintegrasikan ke sistem Electronic Stability Control (ESC)" ungkap  Josef Pickenhahn, Vice President TRW.

Cara kerja dari EPB sendiri masih sama dengan versi rem parkir belakang. Hanya saja EPB dirancang agar dapat meningkatkan kinerja pengereman darurat melalui integrasi dengan ABS dan ESC pada saat terjadi kegagalan hidrolik.

Bertambah aman, EPB dilengkapi berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan yang dapat disertakan. Diantaranya,fitur untuk keamanan diwilayah perbukitan, seperti dari deteksi terguling, hingga sistem ECD yang dapat memberi deselerasi mesin yang lebih optimal.

TRW rencananya akan melepas EPB secara umum pada tahun 2013 mendatang. Jadi, sabar ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa