Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Kecelakaan, Cadillac Pasang Radar Di Dalam Mobil

Editor - Senin, 30 Agustus 2010 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ada indikator di spion

OTOMOTIFNET – Pabrikan mobil Cadillac telah lama menjadi inovator dalam teknologi keamanan. Dan kali ini pabrikan di bawah group raksasa otomotif Amerika, General Motor ini membuat inovasi baru.

“Kita terus bergerak menuju titik di masa depan dimana tidak akan adalagi kendaraan yang kecelakaan,” buka John Capp, director for Global Active Safety at Cadillac. ”Kami bekerja untuk mengembangkan teknologi keamanan canggih Cadillac yang dapat membantu pengemudi waspada terhadap potensi bahaya di sekitar mereka,” lanjutnya.

Nah, inovasi kali ini dilakukan dengan menyematkan sebuah radar di dalam Cadillac Platinum 2010 STS untuk mendeteksi kondisi di luar. Radar ini dapat mendeteksi keadaan jalan yang terhalang atau pada kemacetan.

Dalam aplikasinya radar ini dapat digunakan untuk tiga fitur sekaligus, yang pertama adalah Lane departure warning. Fitur ini akan memberi tahukan kondisi sekitar saat mobil hendak berjalan. Dan memberikan peringatan dengan suara saat ada kendaraan lain yang melaju untuk mengindari mobil Anda ditabrak dari belakang.

Yang berikutnya adalah fitur Blind spot alert. Radar dapat mendeteksi objek di zona yang tidak terlihat. Secara visual ada monitor kecil di kaca spion yang bisa menunjukan mengidentifikasi kendaraan lain di jalanan.


Cadillac Platinum 2010 STS

Dan terakhir adalah Adaptive cruise control. Sudah tahu kan fitur cruise control? Dengan perangkat ini mobil bisa melaju tanpa harus injak gas. Nah dengan bantuan radar, mobil akhirnya bisa dengan sendirinya menambah atau mengurangi kecepatan sesuai dengan posisi mobil lain di jalan.

Asik kan!

Penulis/Foto:Popo/GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa