Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New EyeSight, Alat Bantu Melihat Dan Mengerem Di Jalan Raya

Editor - Rabu, 12 Mei 2010 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Satu lagi perangkat keselamatan berkendara baru. Kali ini datang dari pabrikan mobil Subaru yang mengembangkan alat bantu mengemudi yang dirancang untuk menghindari tabrakan. Alat ini diberi nama “New EyeSight.”

Alat ini menggunakan dua sensor semacam kamera yang diletakkan menghadap ke depan di sisi kaca spion tengah mobil. Kamera ini digunakan untuk mendeteksi pengguna jalan lain baik mobil, orang atau pengendara sepeda motor atau apapun yang menghalagi jalan.

Saat bekerja, New EyeSight ini juga menggabungkan fitur “Pre-Collision Braking Control” yang membunyikan alarm untuk memperingatkan pengemudi adanya potensi tabrakan dengan kendaraan atau benda di depannya.

Jika perbedaan kecepatan antara mobil yang dikendarai dan kendaraan lain di depan di bawah 30 km / jam, dan tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pengemudi maka pre-collision braking control akan secara otomatis memperlambat atau menghentikan mobil untuk menghindari tabrakan atau meminimalkan kerusakan.

Dan uniknya dalam kondisi lalu lintas lambat atau macet, fungsi rem darurat otomatis menghentikan mobil dan mempertahankannya sampai sampai kendaraan di depan mulai bergerak lagi.

New EyeSight yang canggih ini akan tersedia pertama pada mobil-mobil produksi Jepang, dimulai dengan Subaru Legacy yang kabarnya akan segera dijual pada pertengahan Mei 2010.

Penulis/Foto:Popo/Subaru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa