Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Astra Meningkat, Capai 479.000 Unit!

billy - Selasa, 3 Desember 2013 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Untuk ke-15 kalinya sejak 1999, PT Astra International Tbk mengadakan workshop bagi para jurnalis industri dan otomotif  (29/11).
“Kegiatan workshop ini bertujuan untuk up date informasi. Kami berharap dengan workshop ini akan muncul pemahaman yang sama tentang perkembangan bisnis Grup Astra dan dapat mendukung kerja wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik, apalagi dalam kondisi bisnis yang dinamis seperti saat ini,” sahut Arief Istanto, selaku Chief of Corporate Communciation PT Astra International Tbk..  

Ada 8 panelis yang dihadirkan mewakili PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra Otoparts Tbk, PT United Tractors, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Pamapersada Nusantara.

Dalam acara itu dipaparkan antara lain pencapaian yang telah dilakukan serta hasil-hasilnya. Sepanjang sembilan bulan pertama  2013, Grup Astra telah meluncurkan 22 model baru dan 12 model facelift untuk mobil, termasuk Low Cost Green Car (LCGC): Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, yang sudah mulai dijual pada bulan September tahun ini. Untuk motor, sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2013 ini, Astra telah meluncurkan dua model baru serta tujuh model facelift.

Di sektor otomotif dan industri, sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2013, permintaan kendaraan bermotor tetap tinggi, namun adanya peningkatan persaingan akibat meningkatnya kapasitas produksi domestik serta tingginya biaya tenaga kerja telah menyebabkan penurunan kontribusi laba bersih dari segmen otomotif di Grup Astra.

Total penjualan mobil nasional meningkat 11% menjadi 908.000 unit. Penjualan mobil Grup Astra mencapai 479.000 unit, atau meningkat 7% dari periode yang sama tahun lalu. Sementara itu total penjualan sepeda motor nasional naik 9% menjadi 5,8 juta unit, dan penjualan motor AHM mencapai 3,5 juta unit, meningkat 13% dari periode yang sama tahun lalu.

“Meningkatnya kapasitas produksi otomotif domestik sepanjang kuartal satu hingga kuartal tiga juga telah menurunkan angka impor produk otomotif. Hal ini menjadi angin segar sekaligus pertanda positif bagi kemajuan industri otomotif di dalam negeri yang perlu mendapatkan dukungan,” lanjut Arief.

Ditambahkannya, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Astra telah menyelenggarakan SATU Indonesia Awards, yaitu apresiasi yang diberikan kepada pemuda-pemudi Indonesia berusia di bawah 35 tahun yang memiliki semangat yang sejalan dengan Astra, berkarya dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta membawa semangat perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Mereka berkarya dalam lima bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, usaha kecil dan menengah, kesehatan serta teknologi.

Seluruh kegiatan CSR Astra fokus dalam empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, usaha kecil dan menengah serta kesehatan. Di semester pertama tahun 2013, dalam bidang pendidikan Grup Astra telah menyalurkan 141.835 paket beasiswa, membina 8.048 sekolah dalam bentuk hardware, software dan brainware, serta membina 17.905 guru.

Dalam bidang lingkungan, Astra telah menanam sebanyak 1.731.113 pohon. Kemudian di bidang usaha kecil dan menengah Astra telah membina 315 kelompok dan 26.001 orang masyarakat dalam bidang income generating activities serta membina 7.856 usaha kecil dan menengah melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Lalu dalam bidang kesehatan, Mobil Kesehatan Astra (MOKESA) telah melayani 19.667 pasien dan membina 520 Posyandu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa