Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Macan Asia Usik Pasar Crossover Eropa, Kia Masuk Dengan Konsep Niro

Rabu, 16 Oktober 2013 | 06:06 WIB
No caption
No credit
No caption




Eropa - Pasar mobil di Eropa untuk segmen subkompak SUV atau crossover sedang tumbuh. Tiga merek, yakni Opel dengan produk andalan Mokka, Peugeot punya 2008, dan Renault dengan Captur yang bersaing di Benua Biru. Tahun ini, penjualan crossover diperkirakan mencapai total 307.300 unit dan pada 2016 meningkat menjadi 582.790 unit. 

Melihat kondisi tersebut, produsen dari Asia coba masuk. Tercatat Toyota akan tampil dengan pengganti Urban Cruiser yang berani menargetkan bisa terjual 37.000 unit lebih pada 2017.

Satu lagi, Hyundai yang sukses dengan SUV kompak i30 sebagai peringkat kedua dalam penjualan di Eropa, sudah punya produk andalan ix35. COO Hyundai Eropa Allan Rushforth mengatakan bahwa pasar  SUV Subkompak tidak mungkin memberi margin keuntungan yang tinggi. Diakuinya kalau segmen ini bisa berkembang cepat.

Macan Asia lainnya, yakni Kia. Produsen mobil asal Korea Selatan itu akhir tahun ini memutuskan akan membangun model produksi yang didasarkan pada konsep Niro yang baru diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, kemarin.

Selain Peugeot, Opel, dan Renault, pasar Ford pun akan terganggu yang pada awal 2014 ini menyodorkan andalan EcoSport. Penjualannya diperkirakan di atas 30.000 unit pada 2016. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa