Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta 1.5 Sedan dan 1.0 EcoBoost Dipasarkan Awal 2014

Kamis, 3 Oktober 2013 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption





Jogyakarta - Tahun depan, varian Ford Fiesta di pasar mobil Indonesia akan bertambah dengan hadirnya All New Fiesta 1.0L EcoBoost dan Fiesta sedan 1.5L. Diperkirakan, peluncurannya di awal 2014, demikian informasi ini disampaikan Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia di sela-sela acara tes Fiesta 1.5L bertajuk "New Fiesta Spirit of Java test drive Jogyakarta-Solo, 2-4 Oktober 2013.

Mesin EcoBoost berkapasitas 1.000 cc itu diklaim paling efisien. Tak cuma itu, kehadirannya langsung mendapat penghargaan dunia sebagai mesin terbaik (engine of the year).Terlebih, mesin 1.0L Eco Boost sudah mengaplikasi turbocharger, sehingga performanya setara dengan mobil sejenis bermesin 1.500 cc, tapi lebih irit karena kapasitas mesin lebih kecil.

"Fiesta dengan mesin 1.000 cc EcoBoost baru akan diproduksi di ASEAN akhir tahun ini. Jadi tahun depan dipasarkan, termasuk Indonesia, berbarengan dengan Fiesta Sedan," beber Bagus.

Ketika ditanya soal harga Fiesta EcoBoost nantinya, Bagus hanya mengisyaratkan tidak akan jauh berbeda sama New Fiesta 1.5. Tapi, ia optimis kalau Fiesta 1.0 bisa cepat diserap pasar jika melihat animo konsumen yang suka akan style dan performanya lantaran dari segi desain tak jauh berbeda.

Untuk Fiesta hatchback 1.5  yang sudah dipasarkan mempunyai  5 tipe, yakni Fiesta Sport matik (A/T) dengan banderol Rp228 juta, Manual Rp 218 juta, Fiesta 1.5 Style M/T Rp188 juta, Fiesta 1.5 Trend M/T Rp198 juta dan A/T Rp208 juta.

Di luar dugaan lagi, animo konsumen terhadap Fiesta 1.5 ini cukup besar. Buktinya, selama September lalu telah terjual 543 unit. "Terbanyak adalah tipe Sport AT sampai 80 persen. Ini rekor penjualan yang terbaik di kelasnya," tutup bagus.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa