Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Mobil Pertimbangkan Kenaikan Harga

Jumat, 23 Agustus 2013 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Terus melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar, membuat beberapa pabrikan mobil mengambil pertimbangan untuk menaikkan harga jual mobil-mobilnya. Saat ini, mereka terus memantau pasar.

Astra Daihatsu Motor, melalui Kepala Divisi Domestik Marketingnya, Rio Sanggau, memang mengungkapkan, kalau fenomena pelemahan Rupiah baru saja terjadi, sehingga kenaikan harga dirasa belum perlu terjadi, "Tapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi," ungkapnya.

Begitu pun dengan KIA Mobil Indonesia, yang sebagian besar mobil-mobilnya masih impor, sehingga pasti bakal terpengaruh dengan penguatan Dolar terhadap Rupiah.

"Sementara kita belum ada kenaikan harga, tapi baru sementara ya. Kalau ada perubahan, pasti kita infokan," ujar Marketing Communication Manager KIA Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi.

Bahkan, pabrikan sekelas Honda, sudah mulai melakukan pertimbangan, apakah akan segera menaikkan harga jual mobil-mobilnya atau tidak. "Kami sedang mempertimbangkan kenaikan harga tersebut," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan After Sales Service Honda Prospect Motor.

Prediksinya, para pabrikan mobil ini akan tetap memantau pasar, dan baru akan memutuskan kenaikan harga jualnya sekitar dua sampai tiga bulan kedepan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa