Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diskon Mobil Baru Bikin Pasar Mobil Bekas Ringsek

Selasa, 25 Juni 2013 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jelang lebaran, biasanya pembelian mobil mulai terdongkrak naik. Baik disegmen mobil baru maupun bekas. Namun, kendala sedikit terjadi disegmen mobil bekas. Kenapa?

Sejak semakin banyaknya pabrikan mobil yang memberikan diskon harga gila-gilaan pada produknya, ternyata membuat pasar mobil bekas menjadi semakin sepi peminat.

"Diskon gila-gilaan pada mobil baru, jelas membuat konsumen kami lebih memilih mobil baru sekalian daripada mobil bekas, karena rentang perbedaan harganya semakin dekat, pasar mobkas jadi ringsek deh," cetus Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa MObil Bekas WTC Mangga Dua.

Ia pun menggambarkan, penjualan mobil-mobil bekas di WTC Mangga Dua pun perlahan menyusut, "Terjadi penurunan sampai 10 persen dibanding tahun lalu. Kita semakin sengsara dengan diskon mobil baru yang gede-gedean tersebut," ujarnya.

Namun, ia berharap, jelang hari raya penjualannya akan kembali naik. "Meskipun mobil baru tetap memberikan diskon, namun kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil untuk lebaran akan tetap tinggi, jadi harapannya mobil bekas tetap dilirik," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa