Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Mobil Bekas Blom M Square, Berburu di Kawasan Gaul

billy - Senin, 13 Mei 2013 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seorang pria tampak terlihat kebingungan ketika memilih sebuah kendaraan di sebuah bursa mobkas. Terlihat tangan kanannya beberapa kali menggaruk kepalanya. Bisa dimaklumi, karena pria yang terlihat membawa anaknya itu memang berniat meminang salah satu mobkas di area yang tampak bersih tersebut.

Bursa mobkas yang sedang dikunjunginya itu adalah Blok M Square yang berlokasi di kawasan gaul Jakarta Selatan. Ragam gerai mobkas itu sebenarnya mulai beroperasi sejak Januari 2010 yang memang didaulat sebagai bursa mobil bekas.

“Dahulu, bursa mobil bekas di mal itu hanya WTC Mangga Dua, Jakarta Utara,” jelas Romi Debros dari Rope Motor selaku Ketua Paguyuban Pedagang Mobil Blok M Square. Nah, tambah Romi, karena di Jakarta Selatan belum ada, maka Blok M Square dibangun.


Lanjutnya, awalnya ada tiga lantai yang digunakan, yaitu P3S, P3M, dan P3MS. Belakangan P3S tidak digunakan lagi dan dipindahkan ke area P3AS. “Ongkos sewa Rp 5,75 juta tiap unit mobil untuk satu tahun, dengan sekitar 36 showroom yang bisa menampung 300 unit mobil,” ujar Romi Debros lagi.

Selain itu, yang menjadi daya tarik dari lokasi ini adalah kemudahan pengunjung untuk datang. Di sampin terlihat bersih dan tertata dengan baik, beberapa gerai juga terlihat memajang spanduk dengan penawaran jasa trade in atau tukar tambah. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa