Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Klasik Bakal Jadi Collector Item di Masa Depan

Senin, 22 April 2013 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Michigan – Buat pemilik SUV lawas, jangan buru-buru jual tunggangan anda. Pasalnya, di masa mendatang, bisa jadi harga tunggangan anda bakal berkali lipat lebih mahal dari sekarang.

Hal ini diungkapkan oleh Hagerty Insurance yang menyatakan jika kolektor mobil lawas kini mulai melirik jenis SUV yang harganya masih lebih murah ketimbang supercar atau sportscar antik. Bahkan dibanding tahun 2008, pasar SUV klasik kini naik sekitar 65 persen.

Mobil vintage yang paling banyak diincar adalah Toyota Land Cruisers yang pasarnya naik 202 persen. Lalu Jeep buatan tahun 70-80an dengan kenaikan 93 persen, Ford Bronco naik 86 persen dan International Scout buatan 1960 yang juga menjadi incaran kolektor.

"Dengan banyaknya pembeli SUV anyar yang membeli untuk kebutuhan harian mereka, kita juga melihat perubahan persepsi mengenai SUV lawas dikalangan kolektor.  Bronco, Land Rover dan kendaraan sejenis dari tahun 60-70 an menjadi produk paling penting,” urai McKeel Hagerty, President and CEO of Hagerty

Sebagai catatan, Hagerty Insurance merupakan asuransi untuk kendaraan klasik, mulai dari sepeda motor hingga truk dan traktor. Berbasis di Traverse City, Michigan, Hagerty turut mencatat perubahan signifikan di kalangan kolektor mobil mengenai tren koleksi SUV lawas yang terus menanjak dari catatan aplikasi asuransi yang ditawarkannya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa