Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Film Ziebart, Garansi Seumur Hidup

billy - Kamis, 25 April 2013 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Puluhan tahun kondang dengan produk antikarat Ziebart di Indonesia, PT Anugerah Protecindo(AP) akhirnya tergiur memasarkan kaca film. “Kebutuhan ada terus sesuai penjualan mobil. Diasumsikan ada perputaran uang mencapai Rp 1 triliun/tahun di kaca film,” terang Garry Limanata, Marketing Director AP.

Meski begitu pria jebolan marketing California State University of Northridge, Amerika ini, sadar betul kompetitor banyak dan harus punya selling point yang kuat. Ziebart menawarkan kualitas terpercaya, harga terjangkau dan garansi seumur hidup.

Sebagai produk yang menyasar segmen kelas menengah, Ziebart merilis tipe Aquamarine, Ceramic Sapphire, Black Diamond dan Obsidian series. “Semuanya punya keunggulan sesuai peruntukan,” tambah Marcelinus Indra, GM Autofilm AP.

Aquamarine misalnya punya lapisan pendingin hybrid matrix formula, yakni bahan metal oxide yang jernih, aman buat sinyal handphone hingga GPS. Lantas tipe Ceramic Sapphire dengan lapisan multilayer nano ceramic.

Hasil uji spesifikasi di laboratorium juga diklaim bikin kagum. “Kalau UV reduction pastinya sudah 99%, namun yang terpenting adalah Total Solar Energy Rejected (TSER),” tambah Garry. TSER alias tolak panas berkisar di angka 63%, sangat baik dan jauh meninggalkan spesifikasi kaca film kelas menengah. Untuk tolak panasnya bahkan mendekati kaca film premium, sehingga secara value for money Ziebart sangat baik.

Memang secara setingan harga Ziebart juga terjangkau. “Berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 jutaan tergantung jenis mobil,” tambah Marcelinus yang buka fastline di 021-4202000 untuk pasang di tempat. Untuk garansi, enggak main-main, diberikan seumur hidup mobil dengan beberapa catatan. Seperti mobil tidak pindah tangan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa