Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Favorit, Mengusung Image Irit

billy - Minggu, 31 Maret 2013 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar bahan bakar bersubsidi bakal dihapus atau dinaikkan untuk kendaraan pribadi semakin terdengar. Beberapa pemilik kendaraan sudah bersiap mengganti kendaraannya yang terkenal boros dengan pilihan mobkas yang memiliki image irit.

“Diperkirakan kendaraan dengan kapasitas di bawah 1.800 cc akan menjadi favorit di pasar mobkas karena memiliki image irit,” jelas Pakde Bei Budiono dari gerai Roemah Hobby de Beste yang terkenal menyimpan banyak kendaraan klasik, unik, dan legendaris. Lanjut kolektor mobil yang juga sebagai pengamat kendaraan bekas tersebut, selain image irit, faktor pemilihan transmisi juga menjadi pertimbangan. “Mobil dengan pilihan transmisi otomatis bisa menyerap pasar lebih banyak lagi terutama yang tinggal di kawasan Jabodetabek,” jelasnya.

Nah, menambah panduan bagi para pembaca, redaksi coba memaparkan kendaraan bekas yang menjadi vaforit di pasar mobkas. Penilaian tersebut berdasarkan image mobil itu sendiri serta masukan dari pemilik langsung yang tentunya menggunakan kendaraan itu sehari-hari.

Selain itu sebagai data pendukung, juga disertakan hasil ‘Test Drive’ awak redaksi yang disimpan di dalam laci ruang dokumentasi. Pun demikian, ada beberapa mobkas yang sebenarnya memenuhi kriteria irit tapi tidak dihadirkan karena alasan populasi serta keterbatasan komponen dan body parts dari mobkas yang bersangkutan.

Selamat menikmati! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa