Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Lebih Dalam Mitsubishi Lancer Evolution IV, V, VI

billy - Selasa, 19 Maret 2013 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Evolution IV pertama kali dibuat tahun 1996, bodi berubah total dibandingkan versi Evo III. Tidak hanya bodi, mesin ikut dirombak supaya lebih baik.

Turbo diganti dengan model twin scroll yang sangat membantu meraih 276 dk pada 6.500 rpm dan 330 Nm torsi di 4.000 rpm. Mobil berkode sasis CN9A ini juga sudah menggunakan buatan OZ Racing yang ringan dan kuat.

Pada Agustus 1998, Evo V lahir. Walaupun masa produksinya tidak sampai 1 tahun, mobil ini tetap menjadi incaran para maniak Evo. Inilah masa transisi evolusi dari IV ke VI.


Beberapa perubahan sektor mesin pun terjadi di mobil dengan kode sasis CP9A seperti injektor 560 cc, ECU di-remapping supaya mendapatkan torsi lebih besar yakni 373 Nm di 3.000 rpm dengan boost turbo yang sama.

Perubahan hanya di body kit dan minus fog lamp pada Evolution VI. Mitsubishi fokus pada pendinginan mesin seperti menggunakan intercooler dan oil cooler lebih besar.

Sebagai apresiasi atas prestasi 4 kali juara WRC Tommi Makinen, dilahirkanlah Evo VI Tommi Makinen Edition atau sering di sebut Evo TME atau 6½.

Perbedaannya seperti jok Recaro sudah diembos logo Tommi Makinen, setir Momo dan shift knob, pelek Enkei 17 inci warna putih, turbin titanium, dan strut brace depan atas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa