Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Menjual Mobkas, Ragam Dokumen & Jejak Rekam Servis

billy - Senin, 11 Maret 2013 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Pastinya kelengkapan dokumen akan menjadi pertanyaan calon peminat ketika akan bertransaksi dengan Anda. Kelengkapan dokumen itu seperti BPKB, STNK, dan faktur kendaraan tersebut.

“Biasanya urutan kepemilikkan dari kendaraan tersebut juga mempengaruhi harga jual mobil tersebut,” jelas Pakde Bei Budiono, spesialis mobil bekas orisinal dari Roemah Hobby deBeste di kawasan BSD, Tangerang. Lanjutnya, penjual mobkas juga harus mempersiapkan buku jejak rekam servis atau buku servis berkala kendaraan tersebut.

Sementara itu Usman Adie, praktisi mesin dari Tunas Toyota juga ikut urun rembuk. “Calon pembeli akan lebih percaya, kalau kendaraan tersebut memiliki jejak rekam servis rutin yang baik sehingga mengurangi pengeluaran di kemudian hari,” jelasnya. Tambah Pakde Bei, kalau ada kuitansi atau bon pembeli-an komponen atau jasa tune-up akan lebih baik lagi. “Kalau bisa buatlah daftar biaya komponen yang pernah dibelanjakan untuk mobil tersebut agar pembeli lebih percaya lagi,” ujarnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa