Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PT Gajah Tunggal Bikin Proving Ground Paling Besar di Indonesia

Rabu, 6 Maret 2013 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Karawang – Berlokasi di Karawang, Jawa Barat PT Gajah Tunggal Tbk meresmikan proving ground yang diklaim paling besar di Indonesia pada Selasa (6/3).

Fasilitas ini dibangun di atas lahan seluas seluas 65 hektar dan akan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan sarana pengujian yang canggih dan terbaik. Tak heran jika total investasi produsen ban tersebut mencapai Rp 1 triliun.

Pembangunan fasilitas proving ground yang bertempat di wilayah Karawang, Jabar ini akan dibagi kedalam empat tahap, tahapan awal dari fasilitas ini akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2014.

“Dengan fasilitas ini, diharapkan dapat mempercepat proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru yang lebih berkualitas, yang mampu memenangkan persaingan di pasar domestic dan global,” terang Catharina Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor Relation PT Gajah Tunggal Tbk.

Proving ground yang sedang dibangun ini tentu memiliki beberapa fitur pengujian, seperti vehicle dynamics test area, noise generating surfaces, wet braking, handling circuit, skid pad, lateral hydroplaning pool, dan offroad area.

Tempat tes ini juga bukan semata hanya untuk menguji produk ban keluaran PT Gajah Tunggal Tbk, tetapi juga untuk pengembangan industry otomotif di Indonesia karena fasilitas yang dibangun juga dapat digunakan untuk menguji berbagai prototype dan kendaraan baru yang diproduksi oleh OEM yang menjadi partner di masa mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa