Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Terano, SUV Eksotik yang Banyak Penggemar

billy - Rabu, 30 Januari 2013 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


SUV dari Nissan yang mulai beredar di Indonesia sejak 1995 ini memang cukup menjadi favorit. penggemar SUV 4x2 di Indonesia. Alasannya adalah perawatan yang mudah karena mesinnya masih mengandalkan karburator.

Tak hanya mesinnya yang mudah perawatannya, ground clearancenya yang tinggi membuat Anda tak usah takut kalau lewat jalan jelek atau melibas banjir. “Kaki-kakinya pun termasuk kuat, biasanya kerusakan di tie rod, long tie rod, atau ball joint, biasanya juga karena usia pakai,”ujar Andri dari Arena Nissan di BSD Auto Parts.

Kalau mesinnya hampir tidak ada kendala berarti, “Mesinnya bandel, paling karburatornya jangan sampai terlalu kotor dan saringan bensinnya harus kerap di cek,”ujar Andri lagi. Hanya saja memang banyak yang mengeluhkan Terrano itu tergolong boros konsumsi BBM-nya.

Interiornya sendiri terbilang sederhana namun sesuai untuk ukuran sebuah SUV. Posisi duduk jok tengahnya lebih tinggi dibandingkan jok depannya. Sementara bagasinya cukup bisa memuat banyak barang, hanya saja ada ban serep di sisi sebelah kiri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa