Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Bekas, Status Tak Pengaruh

billy - Minggu, 27 Januari 2013 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Peminat kendaraan ini masih cukup banyak walau berstatus bekas. Label yang cukup kuat, prestise, serta jaringan aftersales service yang baik menjadi kekuatan tersendiri.

Bila Anda berniat, Honda Jazz racikan tahun 2004 merupakan versi tertua. Maklum saja lantaran Honda Jazz kali pertama dihadirkan pada tahun 2004 yang masih diimpor dari Thailand. Tidak berapa lama hadir Jazz CKD dengan teknologi i-DSI.

Model mesin i-DSI ini memang mengedepankan efisiensi bahan bakar. Untuk urusan penghematan bahan bakar, Honda Jazz bersaing keras dengan Toyota Yaris yang baru hadir dua tahun sesudah Jazz.

Sementara itu baru pada tahun 2005, Honda Jazz berteknologi VTEC dihadirkan di Tanah Air. Mesin ini justru mengedepankan teknologi yang berorientasi pada performa.

Nah, baru pada tahun 2008, kedua model mesin tersebut digabungkan menjadi i-VTEC yang mengedepankan performa sekaligus efisiensi bahan bakar. Model anyar ini juga memperlihatkan ubahan tampilan bodi yang cukup radikal. Mulai dari bagian gril, headlamp, rearlamp, serta bagian muka dan buritan yang terkesan futuristik. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa