Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melirik Peugeot 206

billy - Sabtu, 26 Januari 2013 | 14:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu mobkas legenda­ris yang bisa menggerus pasar hatchback di Tanah Air pada tahun 2000 silam. Maklum saja, modelnya yang sporti dan menggemaskan bagi kaum hawa ini pada awalnya didatangkan langsung dari Prancis, negara yang memang terkenal sebagai surga dunia bagi masyarakat internasional.

Menariknya, bila di zamannya, Peugeot 206 memiliki harga yang tinggi bagi kalangan menengah ke bawah, kini harga bekasnya sudah bisa didapat di bawah Rp 70 juta. ‘Si anak bandel’ ini sendiri sudah mengadopsi dapur pacu 1.400 cc dengan konfigurasi 4 silinder berteknologi Multi Point Injection. Pilihan transmisi ada dua, yaitu matik dan manual.

Varian yang lebih sporti lagi didatangkan pada tahun 2002. Desain tersebut didukung pada spoiler bagian buritan. Sementara itu, model ini juga sudah mengusung lampu diamond cut. Tak hanya itu, power window juga sudah bisa dinikmati penumpang belakang.

Sementara itu, pada tahun 2003, Peugeot 206 mulai dirakit di Indonesia. Di tahun tersebut, 206 mendapat tantangan dari kendara­an sejenis, yaitu Hyundai Getz. Berikutnya pada tahun 2004, giliran Honda Jazz menggerus pasar 206. Pun demikian, untuk urusan kenya­manan dan nilai prestise Eropa, hatchback ini termasuk kendaraan yang sulit ditandingi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa