Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Industri Karoseri Senang Angkutan Umum Jakarta Dibenahi

Kamis, 29 November 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah merencanakan akan meremajakan dan membenahi angkutan umum di Jakarta. Nah, meskipun masih ada segelintir yang menolak, namun industri karoseri malah menyambutnya dengan gembira.

Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) melalui wakil ketua umunya, Gregory Hatibie, mengungkapkan kegembiraannya kalau memang nantinya peremajaan dan pembenahan angkutan umum di Jakarta benar-benar terlaksana.

"Jokowi memberikan peluang besar kepada kami mulai tahun depan, saat angkutan umum mulai dibenahi, industri karesori bisa terangkat naik," ujarnya saat menggelar konferensi pers pameran INAPA 2013.

Dengan adanya peremajaan dan pembenahan angkutan umum tersebut, salah satunya akan membuat industri karoseri bangkit karena mendapatkan pasarnya kembali. Karena biar bagaimanapun, bodi angkutan umum sampai saat ini masih banyak yang mengandalkan karoseri lokal.

Apalagi dengan prediksi kendaraan komersial di Indonesia tahun depan akan meningkat, terutama angkutan penumpang seperti bus dan minibus. "Perkiraannya, kendaraan komersil bisa mengalami kenaikan sampai 15 persen di tahun depan," tambahnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa