Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 5 E60, Paduan Elegan & Sporti

billy - Kamis, 29 November 2012 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Melihat BMW seri 5 ini, sudah terbayang kemewahan, kenyamanan, dan safety-nya. Tiga faktor inilah yang membuatnya pantas untuk dipilih. Seperti yang dikatakan Rahmat, seorang pengusaha restoran terkemuka mengatakan alasannya kenapa memilih BMW seri 5. “Tampilan seri 5 yang mewah membuat saya lebih percaya diri ketika harus bertemu klien saya, selain itu kenyamanannya pun tak diragukan lagi dan BMW itu memang lebih enak dikemudikan sendiri,”ujar pria yang sedang gandrung moge ini.

BMW seri 5 dengan kode bodi E60 yang mulai dijual sejak 2004 ini memang terlihat elegan tapi juga ada aura sportynya. Overall, E60 ada 3 tipe, 520i, 523i, dan 530i. “Paling sukses penjualannya yang 523i, sudah CKD dan memang diarahkan untuk mengisi celah di antara 520i dan 530i,”ujar Andi Salim, Kepala Cabang PT. Bestindo Car Utama, authorized dealer BMW di kawasan Bintaro.

Fiturnya seperti double airbag, ABS, transmisi 6 speed steptronic, dan lainnya membuatnya semakin nyaman dikendarai. Penyakitnya yang cukup umum adalah kompresor AC-nya yang menyebabkan AC jadi tidak dingin. Selain itu evaporatornya pun juga begitu. “Mungkin iklim di Indonesia yang lembab dan juga polusi menyebabkan AC cepat kotor sehingga kerja kompresornya jadi lebih berat,”duga Wahyudi, pimpinan bengkel PT. Bestindo Car Utama.

Selain AC, coil juga bisa bermasalah, gejalanya waktu idle mesin tiba-tiba ada getaran seperti bensin tersendat. “Kalau ini biasanya karena usia pemakaian,”ujar Wahyudi lagi. Selain itu sokbreker depan mudah bocor, pengaruh dari permukaan jalan yang sering dilewati juga. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa