Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Keluarga Peugeot, 206 Hanya Rp 65 Juta!

billy - Sabtu, 17 November 2012 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu kendaraan yang tetap terlihat manis mes­ki berusia lawas adalah Peugeot 206. Hatchback dari Perancis ini bisa diminati kaum adam dan hawa terutama karena dimensi yang kecil sehingga mudah melaui ruas jalan yang sempit termasuk parkir.

Ketika memasuki kabin memang sedikit berbeda dibandingkan Peugeot seri lainnya. Interiornya terbilang sederhana untuk ukuran sebuah Peugeot yang terkenal dengan kenyamanan berpadu tampilan yang elegan. Menguntungkan lantaran Anda mudah menjangkau fitur-fitur, termasuk panel AC atau audio yang berada di fascia tengah.

Sayangnya, posisi mengemudinya untuk beberapa pemilik 206 kurang nyaman, namun beberapa lainnya mengatakan tidak masalah. Bila melirik dapur pacu, mesin yang berkapasitas ‘hanya’ 1.400 cc itu memang kurang bertenaga ketika digeber terutama di tanjakan. Namun, di sisi lain malah menyumbang konsumsi bensin yang irit. Untuk di dalam kota memang cukup, tapi ketika dibawa keluar kota cukup jadi masalah.

Lalu apa saja yang menjadi penyakit khas 206? Ada overheat yang dikarenakan relay atau motor ekstra fan mati karena usia pemakaian. Selain itu karena ini mobil hatchback sudah pasti suspensi belakang keras, terutama yang produksi sampai tahun 2003 karena mulai 2004 sudah pakai torsion bar. “Untuk kaki-kaki lower arm dan balljoint sering rusak kalau kerap lewat jalan jelek,“ bilang Wawan dari bengkel Lili, spesialis kaki-kaki. Untuk harga pasarannya tahun 2000 sekitar Rp 65 juta, sedangkan tahun 2007 berkisar di Rp 125 juta,” ujar Refi Auto, spesialis Peugeot di Jl. Panjang, Kebun Jeruk, Jakbar. Namun ini hanya sekadar patokan saja, bisa jadi ada yang menjual di bawah harga tersebut atau malah di atas harga itu. Semua tergantung dari kondisi mobilnya ya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa