Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Hyundai Atoz

billy - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


City car dari Hyundai ini memang lucu modelnya. Selain itu mesinnya cukup bandel, dan konsumsi bahan bakar terbilang irit, serta spare partnya juga nggak terlalu mahal. Tak heran sampai saat ini masih banyak yang mengincarnya.

Namun ada baiknya Anda juga mengetahui apa saja yang menjadi ‘penyakitnya’ Atoz kalau berminat memilikinya. Secara umum, Atoz jarang sekali bermasalah di mesin, namun kalau yang bertransmisi matik biasanya bermasalah pada valve solenoid, pelat kopling, dan planetary gear set yang sudah mulai aus. “Gejalanya kalau valve solenoid begitu di posisi D langsung masuk ke gigi tiga, jadi nggak mulai dari satu,” ujar Arif dari Sinar Raya Motor, spesialis Hyundai di daerah Pondok Aren.

Nah, kalau planetary gear yang bermasalah, gejala perpindahannya enggak smooth atau kasar. “Seperti menendang gitu,” jelasnya. Sedangkan kalau pelat kopling tipis, tenaga berkurang jauh, jadi berat dan boros.

Sementara itu pada bagian suspensi harus sering cek balljoint dan bushing. Pasalnya, masih menurut Arif, karena tarikan depan maka bagian itu jadi lebih rentan bermasalah.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa