Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Ini juga, Penjualan Mobil Nasional Capai 1 Juta Unit

Kamis, 9 Agustus 2012 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di awal tahun ini, beberapa pengamat sempat memprediksikan, dalam beberapa tahun kedepan, penjualan mobil di Indonesia akan mencapai 1 juta unit. Ternyata, optimisme tersebut sepertinya salah.

Kenapa salah? Karena sepertinya tidak perlu menunggu beberapa tahun untuk mencapai penjualan 1 juta unit. Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengatakan kalau itu bisa tercapai tahun ini juga!

"Kalau kita melihat penjualan sampai bulan Juni saja yang sudah mencapai 632.000 unit, sangat terbuka kesempatan menembus angka 1 juta unit di akhir tahun," papar Johnny.

Johnny menyatakan optimismenya, karena menurutnya, banyak sisi positif yang bisa didapat dari pencapaian penjualan mobil sebanyak 1 juta unit tersebut.

"Ini bukan hanya mencerminkan pertumbuhan ekonomi nasional, tapi juga citra kita di mata industri otomotif global semakin baik, sehingga bisa mendorong investasi tambahan," ujarnya.

Bisakah diakhir tahun ini industri otomotif nasional mencapai angka penjualan sebanyak 1 juta unit? "Mudah-mudahan bisa, kita lihat saja," tutup Johnny. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa