Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Mengenal Honda Freed PSD AT 2009

billy - Kamis, 19 Juli 2012 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mobil tujuh penumpang ini baru saja diluncurkan versi facelift-nya beberapa waktu silam. Namun untuk produksi sebelumnya masih cukup laris manis di pasar mobil bekas.

Tentu saja berkat mesin 4 silinder, 1.500 cc-nya yang sama seperti kepunyaan All New Honda Jazz yang terkenal keiritan BBM-nya dan juga 7-seaternya, akhirnya membuat Freed diminati. Kalau dilihat sekilas, Modelnya terlihat sangat ‘MPV Jepang’. Kompak dengan garis desainnya yang terlihat beda. Khusus tipe ini, pintu tengahnya mengadopsi fitur Power Sliding Door (PSD), di kedua sisinya. Rasanya fitur ini tidak dimiliki oleh para pesaingnya di kelas Freed.


Namun, Honda Freed memiliki kelemahan pada sliding door, baik yang manual maupun yang PSD. “Biasanya ada bunyi-bunyian ketika melewati jalan jelek,” ujar Bowo, Service Advisor Honda Bintaro. Bunyi-bunyian ini terjadi karena sistem engselnya yang ada di atas dan bawah, jadi pintunya lebih ‘main’ ditambah bobot pintu itu sendiri juga berpengaruh,” jelas Bowo lagi.

Solusinya cukup bawa ke bengkel resmi Honda, “Tinggal setel ulang pin lock yang ada di pintu dan di bodi hingga center lagi, lalu karet-karetnya disemprot dengan rubber silicone supaya elastis lagi,” tuturnya. (mobil.otomotifnet.com)

Data Spesifikasi
Kapasitas mesin: 1.500 cc
Konfigurasi mesin: 4 silinder segaris i-VEC
Transmisi: 4-speed A/T

KELEBIHAN
1. Model kompak mudah dalam pengendalian

2. Mampu memuat tujuh penumpang

3. Terkenal irit bahan bakar

KEKURANGAN
1. Beberapa mengeluhkan bunyi mengganggu di seputar sliding door

2. Sebagian mengeluhkan embusan AC kurang dingin sampai ke kabin belakang

3. Kurang bertenaga

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa