Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DP Naik? Silakan Lirik Mobil Bekas Berkelas

Rabu, 13 Juni 2012 | 06:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Butuh kendaraan baru, tapi pusing karena aturan Down Payment (DP) minimal bakal dinaikkan? Jangan khawatir, anda bisa melirik mobil bekas berkelas kok, yang secara kualitas maupun harga sangat kompetitif.

Pertama yang paling menggiurkan dari soal harganya. Harga mobil seken itu sangat tergantung kondisi kendaraan baik body maupun mesin, kilo meter kendaraan, dan usia kendaraan itu sendiri, sehingga bisnis ini punya keunikan tersendiri.

"Kenapa saya bilang unik? Karena untuk harga mobil seken akan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, dan tentu saja kita tidak akan mesamaratakan satu mobil dengan mobil yang lainnya," ujar Pengelola Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Herjanto menggambarkan, untuk mobil-mobil tertentu harga seken dan baru tidak terpaut jauh, bahkan ada yang sama. Sebagai contoh, mobil seken Fortuner TRD Diesel tahun 2011 bulan 11, harga sekennya sama dengan Fortuner TRD Diesel baru, karena mobil barunya masih indent sampai bulan 10.

Karenanya, ditengah aturan kenaikan batas minimal DP kendaraan bermotor, Herjanot punya keyakinan tersendiri kalau pasar mobil bekas bakal melonjak, karena banyak masyarakat yang melirik kembali mobil bekas berkelas.

Pihak pengelola sendiri mentargetkan angka penjualan sepanjang tahun 2012 ini akan menembus angka 30.000 unit atau mengalami peningkatan sebesar 25 persen, dibandingkan realisasi penjualan tahun 2011 sebanyak 22.500 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa