Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menakar Biaya Servis Toyota Crown

billy - Jumat, 17 Februari 2012 | 09:06 WIB


Varian yang mengusung dapur pacu 3.000 cc ini dikenal punya bantingan yang lembut dan kabin yang nyaman, plus joknya sudah berfasilitas elektrik. Cuma konsekuensi dari mobil ber-cc besar, terhitung haus dalam hal bahan bakar. ”Tergantung karakter pengemudi ya dalam hal BBM, ada yang 1 banding 8 atau ada pula yang 1 banding 5,” bilang Mario dari Surya Abadi Oto Service yang berpredikat bengkel spesialis Crown.

Pria ramah ini menekan beberapa poin. Pastikan semua panel di dashboard komplet. Bukan apa-apa, kalau buat menebus panel-panel itu terbilang mahal. Misalnya saklar AC saja banderolnya bisa di atas Rp 1 juta. Kisi-kisi AC-nya saja Rp 600 ribu perbiji, dan modul AC-nya sekitar Rp 750 ribu. ”Enggak tiap saat barang itu ada,” sahut Mario lagi.

Tapi kalau ada masalah dengan kaki-kakinya, itu gampang urusannya. Mario sebut harga satu set seluruh kaki-kaki Crown berstatus ori terbilang murah, yakni Rp 900 ribu. Selain itu siapkan juga dana sekitar Rp 5 juta untuk rekondisi mobil. Dana segitu untuk penggantian fan belt, timing belt, cek kondisi rem, cek transmisi, ganti oli baik mesin dan transmisi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa