Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Daihatsu Ceria

billy - Rabu, 16 November 2011 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Salah satu city car yang terkenal irit adalah Daihatsu Ceria. Dihadirkan pada tahun 2001 yang saat itu sudah ada Hyundai Atoz dan Suzuki Karimun.

Mobil imut ini dibekali konfigurasi mesin 3 silinder SOHC dengan kapasitas mesin 850 cc. Kendaraan ini kali pertama dihadirkan dalam model; KL yang merupakan versi standar dan KL Plus dengan AC. Ada juga model KX dengan aksesori paling lengkap.

Dua tahun kemudian dilakukan upgrade pada tampilan luar dan dalam. Di antaranya lampu depan membulat sehingga lebih futuristik.

Berikutnya pada tahun 2005 dilakukan penyegaran warna pada interior. Sayangnya pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghentikan laju peredaran di Tanah Air. Sebagai gantinya adalah Daihatsu Sirion yang diimpor dari Malaysia dengan kapasitas mesin 1.300 cc.     (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa