Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Bakal Banjir Mobil Murah, Pasar Mobil Bekas Tidak Akan Mati!

billy - Kamis, 29 September 2011 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seperti kita ketahui, mungkin mulai tahun depan, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil berjuluk Low Cost Green Car, yang berharga miring dan ramah lingkungan. Nah, bagaimana nasib mobil bekas?

Pertanyaan tersebut wajar saja, toh selama ini mobil bekas menjadi alternatif disaat semakin tingginya harga jual mobil-mobil baru. Karenanya, dengan adanya mobil-mobil baru yang harganya terjangkau, apakah justru akan mematikan pasar mobil bekas?

"Saya rasa tidak ya. Pasarnya akan selalu ada, malah justru akan bertambah. Karena selalu ada segmen-segmen tertentu yang sulit untuk diganggu gugat," ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager WTC Mangga Dua, tempat digelarnya bursa mobil bekas.

Apalagi, tambah Herjanto, dirinya melihat tren masyarakat Indonesia bukanlah terhadap mobil berharga murah. Itu terlihat dari banyaknya mobil-mobil dari China yang dari segi harga relatif murah, tapi tetap saja sulit untuk laku.

"Jadi, kecenderungannya, mereka tetap memilih mobil yang sedikit berharga mahal dengan harapan kualitasnya. Hal inilah yang membuat saya yakin pasar mobil bekas tidak akan mati," tegas Herjanto.

Justru, ketika nanti ada saatnya mobil-mobil murah tersebut sudah layak untuk dijual kembali, maka secara otomatis pasar mobil bekas bakal semakin bertambah.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa