Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Toyota Corona Absolute

billy - Rabu, 14 September 2011 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Jangan pernah memikirkan konsumsi bahan bakar bila memang Anda sudah kepincut dengan mobil ini. Toyota Corona sendiri merupakan mobil berkelas buatan Jepang yang versi bekasnya di zaman 70an masih ada yang memburunya. Sementara itu untuk kastanya sendiri, Corona berada di atas Corolla, dimana Corona sendiri hadir di Indonesia mulai tahun 1976 hingga 1998.

sekadar catatan kalau Absolute merupakan generasi terakhir Corona di Indonesia dengan karirnya kali pertama pada tahun 1992/1993. Nah, yang paling diminati anak muda zaman sekarang adalah desain bodi yang membulat dan terlihat membesar pada bagian belakang. Di pasar mobkas sendiri, tersedia dua pilihan yaitu 1.600 cc dan 2.000 cc.

Lalu bila menilik dari perbedaan Absolute dengan Corona generasi sebelumnya adalah spidometer dan panel instrumen berubah ke jenis analog. Berikutnya pada tahun 1994, terjadi penyegaran tampilan dimana lampu belakang menyatu dan gril krom mulai diganti. Tidak selesai sampai di situ, pada tahun 1996 kembali facelift di eksterior.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa