Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosch Luncurkan Stand Car Service, Investasi Cukup Rp 300 Jutaan

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Produsen komponen otomotif, PT Robert Bosch Indonesia (RBI) merilis Bosch Service Car yang berkonsep 'one stop solution'. Dan bagi yang tertarik berinvestasi, pihak Bosch menyatakan peminat cukup sediakan dana Rp 300-500 juta diluar lahan, untuk investasi pada peralatan diagnosa mobil, komponen dan tools lainnya.

Bengkel ‘resmi’ ala Bosch ini juga menerima pergantian spare part komplit. Mulai aki, busi, bohlam, sistem BBM, starter alternator, filter, dan diesel sistem. Serta uji emisi, pemeriksaan level oli, ruang mesin, ban dan interior.

Sedangkan bengkel perawatan ini dibagi menjadi tiga kategori. Yaitu Bosch Service Car yang menerima perbaikan dari setiap mobil bermesin bensin. Perawatan dilakukan dengan diagnosa sistem computer dan pergantian suku cadang.

Selanjutnya ada Bosch Diesel Center. Bengkel ini menerima perbaikan dan servis dari mobil-mobil bermesin diesel layaknya bengkel umum. Dimana pengguna membawa mobil langsung ke bengkel.

Dan terakhir, ada Bosch Diesel Service yang khusus menerima komponen rusak yang akan di diagnosa, secara terpisah. Hal ini membuat para pengguna tak harus membawa kendaraannya sekaligus ke dalam bengkel.

“Kami membuka fasilitas bengkel ini bervisi layanan prima dengan biaya terjangkau. Saat ini sudah 13 bengkel Bosch yang beroperasi, dan kami harap di tahun 2014 jumlahnya naik menjadi 47 unit,” ujar Budi Santoso, Country Manager Automotive Aftermarket PT RBI disela media gathering pada Jumat (5/8).

Saat ini, bengkel ini sudah di 13 titik yang tersebar di kota Jakarta dengan 6 bengkel. Lalu Surabaya 4 bengkel, Bandung 2 bengkel dan terakhir di kota Solo sebanyak 1 bengkel. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa