Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Lebaran, Mobil Bekas Mulai Laris Manis

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jelang lebaran, banyak yang dipersiapkan untuk mudik. Mobil salah satunya. Karenanya, tidak hanya segmen mobil baru yang biasanya mengalami kenaikan penjualan, pasar mobil bekas pun tak kalah aksi, kenaikannya hampir 40 persen.

Bahkan, sebulan sebelum puasa, permintaannya sudah terbilang tinggi, sebagaimana diutarakan Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. "Kalau biasanya sekitar 2.000-an, jelang lebaran luar biasa, hampir 3.000 unit, tepatnya 2.800-an unit," ujarnya.

Meningkatnya permintaan tersebut, tambah Herjanto, terjadi justru di bulan Juni lalu. Selain karena pertengahan tahun, juga diperkuat dengan kondisi jelang libur lebaran dimana banyak masyarakat yang menginginkan sebuah mobil.

"Ya seperti biasa, model seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, juga Kijang laris manis. Selain merek Toyota dan Daihatsu, Honda juga paling laris disini," paparnya.

Sementara selama setengah tahun ini, kenaikan penjualan juga dialami para pedagang yang membuka lapaknya di WTC Mangga Dua. "Sampai sekarang, kira-kira sudah terjual sampai 15 ribu unit. Taun lalu paling tinggi 9 ribuan," jelasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa