Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Suzuki Escudo 2001-2005, Di Jual Rp 98 - 120 Juta

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Sejak pemunculannya di pertengahan ‘90-an, Suzuki Escudo menjadi salah satu varian terlaris Suzuki. Pertama kali muncul dengan bodi yang masih cenderung kotak dengan mesin 1.600 cc dan masih memakai karburator.

Kemudian mengalami perubahan total di tahun 2001, selain bodi mesin pun meningkat kapasitasnya menjadi 2.000 cc yang kemudian dikenal dengan sebutan Suzuki Escudo 2.0.

Pemunculannya di tahun 2001 hanya mengandalkan transmisi manual, namun mesin sudah mengaplikasi sistem injeksi. Setahun kemudian Escudo 2.0 keluar lagi yang sudah menggunakan ABS dan fender mirror juga transmisi otomatis 4 percepatan. Pada generasi ke-2 ada perubahan pada panel AC menggunakan tombol, head unit, dan jok kulit.

Suspensi pun juga lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk konsumsi bensin dalam kota bisa sekitar 1 liter untuk 7-8 km rata-rata. Untuk harga pasaran saat ini tahun 2001-2005 sekitar Rp 98-120 juta. “Harga tergantung pada kondisi mobil ya,” ujar Benny dari Panji Auto Service yang kerap menangani Suzuki Vitara, Escudo, dan Escudo 2.0  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa