Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Atoz, Pesona Legendaris Citycar Hyundai

billy - Rabu, 15 Juni 2011 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta - Tidak salah bila Anda sedikit mengenal Atoz. Melirik sejarahnya, pada Maret 2000, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan Hyundai Atoz (A to Z) sebagai jawaban atas kehadiran Suzuki Karimun yang hadir setahun sebelumnya (09-09-1999).

City car bermesin SOHC 12 katup 999 cc, dengan teknologi multipoint injection. Untuk tahun 2000, masih generasi pertama Atoz yang berstatus CBU. Lalu memasuki 2001, pabrikan Hyundai merakit Atoz versi CKD.

Berikutnya pada tahun 2003, kendaraan mungil itu mengalami perubahan. Varian GLX punya bemper sewarna bodi dan GLS dengan cat two tone, lampu depan dan foglamp diamond cut, gril kecil dan spidometer warna putih.

Nah, tidak salah juga Anda perhatikan ‘penyakitnya’. Silakan cek kerja power window lantaran regulator power window Atoz suka bermasalah. Dimana rel kaca dari bahan karet bikin kinerja kurang maksimal.

Untuk harga mobkas, semisal tipe GLS A/T 2001 cukup mengeluarkan biaya Rp 63 juta hingga Rp 65 juta. Sedangkan untuk tahun 2005 yang biasa disebut Atoz II yang sudah berkapasitas mesin 1.100 cc dijual Rp 77 juta hingga Rp 79 juta.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa