Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Peugeot 306? Siapkan Dana Rp 36 Juta

billy - Rabu, 27 April 2011 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Kepingin punya mobkas Eropa yang mengedepankan kenyamanan? Peugeot 306 (N5) boleh masuk daftar pilihan.

Apalagi mobkas ini punya basis sedan dengan dimensi kecil, namun kapasitas mesin besar dan suspensi ala Eropa.

Sebelum bawa pulang 306, siapkan dana segar Anda sebesar Rp 36 juta. Artinya, dengan budget segitu, Anda dapat 306 keluaran tahun 1996.

Mau yang lebih mudaan? Peugeot 306 N5 LeMans tahun 1997 hanya Rp 45 juta. Sekadar info, Peugeot 306 punya kapasitas mesin 1.800cc DOHC yang mampu digeber hingga 150 km/jam tanpa goyangan berarti. Maksudnya, kete­nangan penumpang dalam kabin sangat terjaga.

Selain itu, mobkas Eropa ini dilengkapi kunci kontak dengan chip immobilizer. Jadi, kalau dinyalakan pakai kunci serep yang tidak ber-chip immobilizernya, mesin enggak akan hidup. Alhasil keamanan sangat terjamin kalau lupa mengunci pintu.

Di antara kelebihannya, mobkas ini punya kekurangan juga. 306 terkenal dengan injakan kopling yang lumayan berat. Hal tersebut bikin kaki Anda cepat lelah terlebih kondisi macet. Solusinya, dengan memperpanjang posisi garpu kopling sekitar 10 cm dengan pelat besi setebal 5 milimeter. Aman deh sekarang!. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa