Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Bengkel Home Service: Anda Sibuk? Telepon Saja (bag 2)

Otomotifnet - Senin, 13 Juli 2015 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Layanan bengkel home service menjadi solusi untuk memudahkan konsumen dalam melakukan service di rumah sesuai waktu yang diinginkan. Tentunya mempermudah effort konsumen dalam merawat mobil agar tetap prima

Mengawal libur Lebaran tahun ini, tentunya kurang afdol jika tidak memperhatikan kondisi mobil. Tak hanya musim liburan saja yang membuat anda sibuk dan urung melakukan servis ke bengkel resmi. Mobilitas yang kian tinggi mengingat kondisi ibukota yang kerap macet membuat akses menuju bengkel pun butuh effort waktu lebih.

Nah, kalau anda sibuk, tinggal telepon saja layanan home service, yakni bengkel berjalan yang langsung menyambangi rumah ataupun ke kantor konsumen untuk menservis kendaraan. Selain sebagai bentuk fasilitas aftersales, layanan home service juga menjadi poin untuk meningkatkan value dari kendaraan. Berikut di antaranya;• (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Hyundai

Jaringan bengkel resmi Hyundai menyediakan layanan home service sesuai dengan pilihan waktu dan tempat yang telah diatur dengan petugas bengkel melalui perjanjian dan tetap dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku di bengkel resmi.

Jenis pekerjaan yang dilayanai adalah service ringan tanpa keluhan seperti penggantian oli mesin, tune up, penggantian drive belt, perawatan berkala 1000Km sampai 40000Km dan perbaikan lainnya yang tidak memerlukan overhaul.

Dikutip melalui website resmi www.hyundaimobil.co.id, layanan ini bebas biaya untuk pemeriksaan 1.000 km dan 10.000 km untuk kendaraan yang masih dalam masa warranty. Perubahan waktu untuk didatangi harus dilaporkan ke petugas bengkel sesuai kekhususan yang berlaku dalam program booking service.


No caption
No credit
No caption

ISUZU


Mendukung layanan purna jual, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga memiliki layanan home service yang siaga setiap saat. “Nama layanan Home Service Isuzu adalah Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Tersedia untuk melayani service baik kendaraan niaga hingga kendaraan penumpang Isuzu,” jelas Maman Fathurrohman, Marketing Communication Department Head IAMI.

Untuk mengcover kendaraan penumpang, IAMI menyediakan Isuzu Panther yang dilengkapi perkakas bengkel dan mekanik. “BIB yang menggunakan Panther melayani periodical maintenance, ganti oli, ganti kampas rem, dan perawatan berkala lainnya.

Kalau BIB yang pakai truk bisa sampai engine overhaul,” bebernya, seraya bilang tahun ini 140 unit BIB, kontaknya bisa mengubungi Astra World di 021-1500898 atau bisa langsung menghubungi bengkel masing-masing.



No caption
No credit
No caption

DAIHATSU


Bagi pemilik mobil Daihatsu bisa menghubungi Astra World untuk menyediakan layanan home service Daihatsu, yakni di nomor 021-1500898. Astra World merupakan perusahaan yang mewadahi layanan seluruh merek kendaraan yang dinaungi oleh grup Astra.

Alhasil fungsinya juga mewakili call center untuk layanan home service, termasuk Daihatsu. Selain itu juga bisa menghubungi masing-masing cabang dealer Daihatsu.


Honda


Bagi konsumen mobil Honda yang memiliki waktu terbatas, tersedia layanan Home Service dan Pick Up Service. Layanan Home Service, petugas bengkel akan mendatangi rumah ataupun kantor melakukan servis di lokasi tersebut. Sementara layanan Pick Up Service, petugas akan menjemput mobil konsumen dan melakukan servis berkala di bengkel resmi Honda.

Armadanya menggunakan mobil Honda Freed yang telah dimodifikasi, dilengkapi dengan fasilitas servis seperti genset, toolbox, electric engine oil changer, electrical battery tester, battery area, bangku untuk konsumen, serta air bersih untuk mencuci tangan.

Serta armada motor dilengkapi peralatan seperti battery, tools bag, air compresor, battery tester, jumper cable, engine oil, oil changer, tire repair kit. Layanan home service tersedia di semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia,dengan biaya yang sama dengan servis di bengkel resmi Honda ditambah dengan biaya jasa sesuai dengan kota atau daerah masing-masing.



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa