Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Bengkel Home Service: Anda Sibuk? Telepon Saja (bag 1)

Otomotifnet - Minggu, 12 Juli 2015 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Layanan bengkel home service menjadi solusi untuk memudahkan konsumen dalam melakukan service di rumah sesuai waktu yang diinginkan. Tentunya mempermudah effort konsumen dalam merawat mobil agar tetap prima

Mengawal libur Lebaran tahun ini, tentunya kurang afdol jika tidak memperhatikan kondisi mobil. Tak hanya musim liburan saja yang membuat anda sibuk dan urung melakukan servis ke bengkel resmi. Mobilitas yang kian tinggi mengingat kondisi ibukota yang kerap macet membuat akses menuju bengkel pun butuh effort waktu lebih.

Nah, kalau anda sibuk, tinggal telepon saja layanan home service, yakni bengkel berjalan yang langsung menyambangi rumah ataupun ke kantor konsumen untuk menservis kendaraan. Selain sebagai bentuk fasilitas aftersales, layanan home service juga menjadi poin untuk meningkatkan value dari kendaraan. Berikut di antaranya  • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

TOYOTA

Jaringan bengkel resmi Toyota, Auto2000 menyediakan layanan home service. Layanan ini diberi nama Toyota Home Service (THS), selain menggunakan mobil juga pakai motor. Menurut data dari Auto2000, hingga saat ini terdapat 249 unit THS mobil (Avanza), 21 unit THS motor dan 7 unit THS Hilux. “Wilayah kita mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumbagsel, Sumbagut, Kalimantan dan Jatim plus.

Total ada 277 unit THS secara nasional,” sebut Errik Jaya Tirta, Public Relation Auto2000. Items pekerjaan yang dilakukan pada THS bersifat perawatan berkala, serta penanganan kondisi darurat. Untuk THS motor mencakup layanan ganti oli, ganti accu, ganti karet wiper, ganti alarm, ganti motor doorlock, ganti kunci set, ganti v-belt, ganti lampu serta sekring dan sebaginya.

Kemudian layanan THS Avanza meliputi ganti oli, engine tune up, servis berkala internal, servis berkala eksternal, pemasangan aksesori, perbaikan non berkala, pemeriksaan gas buang dan lainnya. “Untuk THS Hilux sama saja pekerjaaannya, hanya saja digunakan pada area yang sulit dijangkau, seperti perhutanan dan pertambangan.

Oleh karenanya unitnya hanya terdapat di area-area tertentu. Cara booking THS bisa hubungi Astra World 021-1500898 atau sms hotline 08988989898. Bisa juga menghubungi kantor cabang Auto2000, website www.auto2000.com atau unduh aplikasinya melalui Play Store (Android) serta Itunes (iOS).


No caption
No credit
No caption

MITSUBISHI


PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meluncurkan Mobile Workshop menggunakan kendaraan Mitsubishi FUSO FN 527 ML. Mobile Workshop ini merupakan layanan yang bisa melayani semua jenis Maintenance pada kendaraan Mitsubishi layaknya sebuah bengkel resmi.

Dilengkapi peralatan yang lengkap, serta dibekali fasilitas tambahan diantaranya ruang tunggu & penerimaan service yang full AC, TV LCD yang dilengkapi dengan DVD player, toilet dan shower room. Berbasis light truck diharapkan dapat memudahkan konsumen Mitsubishi yang mengalami masalah pada kendaraannya khususnya mereka yang berlokasi jauh dari bengkel resmi Mitsubishi.

Selain itu KTB juga menyediakan layanan Home Service Kit, Motorbike, SMILE Campaign, SerPrize (Service with prize), Bengkel Layanan Service Darurat 24 Jam yang terdapat di 8 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Semarang, Denpasar & Palembang), Service Booking dan Seram (Service Malam) juga disediakan untuk memaksimalkan pelayanan Mitsubishi.

SUZUKI


Layanan home service mobil Suzuki dilakukan atas inisiasi setiap bengkel resmi. “Home service Suzuki dikelola masing-masing bengkel. Konsumen yang menginginkan layanan home service dapat menghubungi bengkel terdekat atau via Halo Suzuki di nomer 08001100800.

Home service harus dengan booking minimum 1 hari kerja sebelumnya,” beber Riecky Patrayuda, Assistant to Dept. Head of After Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Masih menurut Riecky, layanan yang tersedia adalah untuk semua perawatan berkala kecuali pada km 40 ribu dan kelipatannya.

“Untuk perbaikan di luar perawatan tidak dapat dilakukan oleh home service. Total 95 unit armada home service di seluruh Indonesia,” lanjut Riecky.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa