Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rambu-rambu Masih Kurang

Rabu, 8 Juli 2015 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Tol Cikopo-Palimanan memang sudah dibuka. Sudah menuai beberapa kejadian yang merenggut jiwa. Tidak lama lagi akan dipenuhi karena menyambut libur lebaran. Banyak yang akan menuju Jawa Tengah lewat jalur ini.
   
Jalan tol dengan panjang 116 kilometer ini akan siap menampung para penggunanya. Namun, bagi yang pertama melintas wajib hati-hati, terutama saat malam hari.
   
Kontur jalannya memang cukup baik. “Relatif rata dengan tidak banyak naik-turun. Jalur berbeloknya juga cukup baik. Kalau siang, pandangan pengendara bisa sangat baik,” sebut Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, SiK.
   
Meski disinyalir akan tetap penuh lalu lintas saat libur lebaran mendatang, namun kondisi dan kontur jalan akan membuat pengendara terlena. Saat ada ‘ruang’ kosong pengendara cenderung akan tancap gas. Akan berbahaya bagi yang baru pertama melintas karena belum mengenal medan.
   
Sayangnya, dengan kondisi jalan yang cukup baik, menurut Kapolres Majalengka, Jabar, rambu-rambu yang ada sebaiknya ditambah. “Saat ini memang sudah ada dan baik. Tapi lebih baik lagi kalau ditambah. Supaya memudahkan pengendara atau pengguna jalan tol,” sebutnya.
   
Dicontohkan tambahan rambu, seperti tulisan jarak ke rest area. 50 M Rest Area. Bisa juga menunjukkan jarak menuju pintu keluar yang ada. (otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa