Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cikapali, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

Kamis, 4 Juni 2015 | 16:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikampek - Jalur mudik Pantura tahun ini bakal makin sedap, karena ruas jalan Tol Cikampek - Palimanan (Cikapali) akan segera dioperasikan dan terbuka untuk umum. Menariknya, tol ini diklaim sebagai tol terpanjang di Indonesia. 

Jalan Tol Cikapali membentang sepanjang 116,75 Km. Sejauh ini, di Indonesia jalan Tol Jakarta - Cikampek dan Tangerang - Merak, Banten menjadi yang terpanjang dengan masing-masing 72,0 Km. Kemudian ada jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) sepanjang 64,0 Km.

Tol Cikapali terbagi atas 6 (VI) seksi. Yakni seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 Km, seksi II Kalijati-Subang sepanjang 9,56 Km, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 Km, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 Km, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 Km dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 Km.

Alhasil mudik tahun ini, anda akan menjadi saksi mantap dan mulusnya jalan tol yang bernilai investasi Rp 12,56 triliun. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa