Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Boxer Owner Club Indonesia (BOCI) Anniversary 1 Tahun

Selasa, 2 Juni 2015 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mesin Boxer atau Flat engine adalah sebuah konfigurasi pembakaran mesin yang pistonya bergerak secara horizontal. Mesin Boxer ini lah yang menjadi kiblat komunitas Boxer Owner Club Indonesia (BOCI). 

Nah, dengan mempersatukan para pecinta mesin Boxer di Indonesia, BOCI bisa berjalan sampai satu tahun. Karena kekompakan para member yang terjaga baik, serta dukungan sponsor sampai saat ini yang tergabung seperti HKS, Hankook, ECUTEK, Phoenix, Envy. Anniversary ini dirayakan di Locanda Food Voyager, Jl. Jendral Sudirman (30/5) lalu.

"BOCI sekarang memiliki 28 member, dengan dibekali kartu e-money berlogo BOCI yang dapat digunakan untuk parkir, dan keluar masuk tol. BOCI resmi dibentuk pada 27 Mei 2014 lalu ketika masih dipimpin Edbert Edsel Wijaya selaku pencetus komunitas ini. Sekarang diganti jadi saya atas pemilihan ulang bersama member lain, karena Edbert selaku pencetus BOCI khawatir urusan kerjaan dan lain-lain terbengkalai," ujar Raymond yang sekarang menjabat sebagai Ketua BOCI. 

Kisah klasik di balik beberapa member BOCI! Awalnya ada yang sudah tergabung di club lain, mengatas namakan brand mobil itu sendiri. Tapi, setelah bergabung dengan BOCI, banyak member yang mempunyai visi dan misinya sama untuk menyatukan para pecinta mesin Boxer tidak berdasarkan brand mobil, tapi berdasarkan mesinya.

"Kami tetap ingin komunitas ini solid untuk umur yang masih satu tahun ini, jadi buat apa jika beribu-ribu member kalau kekompakan itu hanya sebatas kebutuhan saja dan akhirnya tidak ditemukan rasa solid diantara member yang lain, jadi buat apa," tambah pria kacamata ini.

Nah, mobil apa aja yang tergabung dalam komunitas BOCI sudah pasti bermodal mesin Boxer yakni Toyota 86, Subaru BRZ, Porsche 911, Subaru Forester, Subaru WRX STI, dan Scion FRS. 

Jadi, jangan kaget jika rombongan ini lewat di jalan raya Ibu Kota seperti halnya di film Fast and Furious 6, dengan kelir yang mencolok pada body dan raungan mesin khas Boxer.

Jika ingin ikutan gabung, bisa langsung kunjungi akun media sosialnya facebook : Boxer Owner Club Indonesia BOCI , Instagram : boxerownerclubindonesia , Path : boxer owner club ID , atau bisa langsung email ke boxerownerclubindonesia@gmail.com (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa