Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengukuhan Pengda IOF DIY, Sinergi Antar Club akan Ditingkatkan

Senin, 25 Mei 2015 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Kulonprogo - Mengambil lokasi wisata Watu Kodok, Kulonprogo, Yogyakarta, pengukuhan pengurus Pengda IOF DIY masa bakti 2014-2018 rampung dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (23-24/5) lalu.

Acara yang penuh suasana akrab dan silaturahmi itu dihadiri berbagai klub jip yang bernaung dibawah IOF pengda DIY. Termasuk offroader yang sudah malang melintas di dunia kompetisi offroad nasional, pebengkel,  pun pecinta, pemerhati offroad dari Yogyakarta. 

Dimana kita pun tahu, potensi kiprah mereka cukup mengemuka di dunia offroad tanah air. Bupati Kulonprogo Hasto wardoyo yang hadir juga saat itu tampak antusias untuk mensupport bila ada gelaran offroad yang dilaksanakan di wilayahnya. 

Ini terkait lokasi pengukuhan yang kebetulan berada di wilayahnya dan menyimpan potensi wisata. Bahkan di lokasi itu ternyata ada klub jip yakni Katana Jimny Fans Club (KJFC), yang menjadi tuan rumah dan juga bernaung di IOF  Pengda DIY.

"Kami berterima kasih lokasi ini dijadikan lokasi kegiatan. Harapannya bisa ikut mengembangkan potensi wisata yang ada di sini. Apalagi kegiatan IOF sangat dekat dengan kegiatan kepedulian bakti sosial. Intinya kami siap bekerja sama dengan IOF," ujarnya.

Terkait pengukuhan kepengukuhan IOF Pengda IOF, Askar Kartiwa, selaku ketua IOF pusat juga juga menandaskan bahwa kegiatan IOF memang tak hanya bersinggungan dengan dunia offroad namun juga kegiatan sosial.
 
"Semoga apa yang dimulai dari hobi ini juga bisa berfaedah buat masyarakat. Seperti yang saya lihat di Yogyakarta ini. Semangat guyub antara club sangat kental. Makanya saya sebut IOF ini unik karena dia lahir dari club dan bottom up dari bawah. Bukan dari atas ke bawah," tutur pria ramah berusia 60 tahun sembari menambahkan bahwa saat ini ada 32 pengda IOF di Indonesia.

Lantas  masih terkait itu pula, sinergi ke depan antara klub yang ada di Yogyakarta akan coba ditingkatkan oleh IOF Pengda DIY. Termasuk program pelatihan offroad yang sudah berjalan, nantinya akan dihadirkan kembali. 

Hal itu diutarakan langsung oleh Inung Nurfajri, offroader Yogyakarta yang juga ketua IOF pengda DIY 2014-2018.Berdasar informasinya pula, saat ini ada 29 klub di IOF Pengda DIY, sebelumnya hanya 24 klub.

"Contohnya pelatihan bagi pelaku wisata offroad diMerapi. Kami bekerja sama dengan dinas pariwisata bertugas membina mereka dan itu sudah kami lakukan.  Disana ada 2 klub binaan. Kami berikan materi salah satu contoh soal safety ketika membawa tamu wisata. Dan syukurlah bisa berjalan baik," tutup Inung sapaannya. selamat bertugas deh.

Susunan Pengurus IOF Pengda DIY 2014-2018
ketua umum  : Inung Nurfajri (Crab) 
sekretaris jendral                : Fen Saparita (SJI)
sekretaris                       : Kaboel Mudji Basuki (JLCC)
bendahara                        : M. Sukanto (DTC)
divisi roda empat (4x4) 
ketua bidang organisasi  : Suprobo (4×J)
ketua hidang hukum antar lembaga  : Baron Nurcahyo (JLCC)
ketua bidang olahraga     : M. Umarella (KTI)
ketua bidang sosial dan pariwisata : Andit Andriyanto (DTC)
ketua bidang diklat            : Dhani Gendon (YAJ)
divisi roda dua (2x1)
ketua                                    : Mujiyana
ketua harian                         : Lilik Endrianto
sekretaris                              : Iwan Riyanto
bendahara                            : Bambang Sunaryo, Joko Santoso

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa