Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esemka Fokus Riset di Mobil Niaga

Dimas Pradopo - Sabtu, 25 April 2015 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah pusat perakitan rampung, riset pengembangan produk pun diharapkan jadi lebih leluasa. Esemka sampai saat ini masih terus mengkaji beberapa varian baru yang lebih berfokus pada wujud kendaraan niaga.

"Seperti mini truk bermesin 1,5 liter atau 1,8 liter, bisa untuk angkut-angkut barang atau penumpang, pokoknya sesuai dengan instruksi pak Presiden kalau Esemka harus fokus mengembangkan kendaraan niaga dan angkutan pedesaan," jelas Toto.

Tapi ya itu, sambung Toto, semua upaya ini membutuhkan banyak kemitraan, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mulai dari sisi teknik, manufaktur, sampai pemasaran, penjualan dan aftersales, yang salah satunya dengan PT Adiperkasa Citra Lestari, yang melebur dengan PT Solo Manufaktur Kreasi membentuk PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE), dengan AM Hendropriyono sebagai Presiden Direktur.

Bahkan, Guru Besar Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara ini juga sempat mengungkapkan kepada OTOMOTIFNET kalau memang akan berfokus untuk mengembangkan mobil murah untuk pedesaan.

"Saya menjurus pada satu model. Bukan untuk kota besar, jadi tidak ikut memenuhi jalanan yang macet dan enggak bersaing dengan para raksasa. Harganya juga harus murah, low cost," tutup Hendro. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa