Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inspirasi Modifikasi, Ragam Ubahan Nissan Navara Harian

Otomotifnet - Jumat, 10 April 2015 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption


Jakarta
- All New Nissan NP300 Navara memang belum resmi launching di Indonesia. Namun di negeri aslinya, Thailand, d-cab ini sudah dipakai lalu-lalang. Tertarik untuk memilikinya? Memiliki d-cab, artinya punya segudang kelebihan. Dengan postur tubuh tinggi besar serta adanya bak, punya keleluasaan dalam memodifikasi.

Nah, di Thailand meski juga terbilang baru, namun sudah ada beberapa panduan untuk modifikasinya. Mulai yang ringan-ringan, sampai langkah ekstrem. Beberapa tampilan yang didapat OTOMOTIF, rata-rata modifikasi untuk penggunaan harian. Seperti pada All New Navara berwarna coklat. Terlihat menggunakan pelek dengan ukuran besar serta profil ban tipis.

No caption
No credit
No caption


Cocok untuk dipakai harian. Tampil sangar dengan ban besar

Menggunakan pelek bintang dengan spoke yang terbilang tipis. Jika ingin tampil beda, bisa pilih spoke tebal. Untuk mengimbangi postur bodi serta mengakali ruang sepatbor yang besar. Menghilangkan nuansa krom pada gril juga seru. Seketika nuansa garang akan langsung timbul. Bahkan lis rumah lampu kabut yang krom juga dilabur warna hitam.

Mau tampil lebih ekstrem? Bisa pilih ‘contoh' All New Navara warna hijau atau merah marun. Pada warna hijau, menerapkan modifikasi murni ala Thailand. Yakni dengan mengganti kap mesin serta fender pakai bahan karbon.

Aplikasi bahan warna gelap ini, terlihat nyata karena berpadu dominannya kelir bodi yang hijau terang. Bukan itu saja, permainan kaki-kaki juga cukup banyak. Hal ini bisa dilihat dari ketinggian yang sudah dipangkas sangat banyak.

Sektor mesin juga dijamah. Terlihat dari penggunaan intercooler di balik bumper depan. Kalau di Indonesia, pasti sudah ada yang bisa membuat mesin diesel layaknya monster jalanan. Enggan pilih yang biasa-biasa saja? Sekalian saja pilih yang ekstrem. Tampil layaknya pacuan bigfoot bisa jadi acuan. Modifikasi yang dilakukan jelas akan jauh lebih banyak.

Untuk yang pilih ekstrem, wajib hati-hati, sebab kurang cocok untuk dipakai harian. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa