Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Fastron Winter Driving Experience Dijamu Pereli Finlandia

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Februari 2015 | 12:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Finlandia - Fastron Winter Driving Experience (FWDE) mengajak 6 pemenang dari seluruh Indonesia untuk menyetir supercar di lintasan bersalju dan es. Enggak main-main tim FWDE memilih Finlandia sebagai tempat menjamu konsumen setia oli Fastron ini.

Negara di benua Eropa utara ini tergolong jauh. Namun di Levi, Finlandia, supercar ala tim FWDE disiapkan untuk menyanjikan pengalaman yang luar biasa. Bukan hanya itu, tim FWDE juga disambut langsung oleh pereli negara Nordik ini sekaligus pemilik Levi Rally Centre, Jani Ylipahkala.

Levi Rally Centre merupakan area seluas 300 hektar tempat camp penggemblengan para pereli spesialis trek salju dan es. Namun begitu saat musim panas juga dimanfaatkan berlatih di trek tanah.

“Lahan yang bisa dimanfaatkan untuk balap dan berlatih setara dengan 400 lapangan sepakbola. Selebihnya hutan pinus,” terang Jani yang berusia 36 tahun ini.

Otonet dan tim FWDE diajak melihat garasinya dan nampak beberapa supercar dengan spek reli terparkir. Lantas Jani menyiapkan Porsche 996 bertenaga 320 dk. “Mau coba dan siap beraksi?,” tutur Jani kepada tim FWDE.

Sebagai pengenalan trek, Jani menjamu tim FWDE dengan taxi ride full speed dan bagai menari kala bermanuver.

“Jalannya sempit tapi dia meliuk-liuk dan ngebut menyamping. Hidung mobil tidak pernah bersentuhan dengan bibir tumpukan salju,” terang Rohmat Purna Darmawan, pemenang FWDE Jawa Timur yang merasa senang.

Lantas sekelar taxi ride beberapa peserta mencoba 996 lansiran tahun 2001 tersebut. Lewat petunjuk Jani juga dipraktikan bagaimana membuat gaya donat, drifting side way hingga reverse pada trek berlapis salju dan es. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa