Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Fastron Winter Driving Experience Digelar di Atas Es Finlandia

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Februari 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Gelaran Fastron Winter Driving Experience (FWDE) sengaja menunjuk Finlandia sebagai destinasi terakhir sekaligus menantang. Para pemenang akan diajak ngebut di atas es yang super dingin.

Menurut Rifky E. Hardijanto, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Finlandia dipilih sebagai ajang pembuktian performa pelumas Pertamina di berbagai iklim.

Karena sebagai negara tropis seperti di Indonesia, sebuah pelumas harus bisa berfungsi secara baik di suhu ekstrim. "Dan suhu rendah merupakan musuh dari mesin," jelas Rifky. Finlandia akan jadi pembuktiannya!

Sebagai tester sudah terpilih mereka yang beruntung dari 13.200 pendaftar Fastron Winter Driving Experience (FWDE) di seluruh Indonesia. Tahap berikutnya, terpilih 1000 peserta sebagai finalis. Tersaring lagi 20 besar, yang akhirnya terpilih 6 peserta yang akan berangkan ke Finlandia.

"Kami berbangga bahwa exposure untuk program Kali ini sebanyak 15 juta orang yg mengakses program ini," ujar Rifky. Tes untuk menyaring 20 peserta Ada 4 tantangan; bath challenge, run challenge (1,7 km), horse challenge, driving challenge.



"Selain itu setiap peserta juga diuji dalam hal attitude seperti mengendarai kendaraan secara benar, mematuhi peraturan lalu lintas, dan pemakai jalan lain ," ujar Rifat Sungkar, pembalap nasional yang juga menjadi salah satu anggota penyeleksi.

Nanti semua peserta akan mengendarai sejumlah line up dari Porsche keluaran tahun 2015. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa