Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Main Salju, Bukan Main Tanah di Fastron Winter Driving Experience!

Otomotifnet - Jumat, 13 Februari 2015 | 19:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Kalau orang Eropa main lumpur di Indonesia. Gantian Pertamina ajak pelanggannya main salju naik Porsche


Jakarta - Enam peserta yang lolos seleksi bergabung dalam Fastron Winter Driving Experience (FWDE) akan berangkat menuju Finlandia. Mereka menyisihkan lebih dari 13.000 pendaftar.

Enam orang yang beruntung adalah Bramantyo Teja Saputra, jebolan akutansi UI yang finalis Abang Mpok Depok Jabar. Lantas ada Ahmad Fraidee Pamungkas, mahasiwa ITS yang juga ketua media dan informasi Himpunan Mahasiswa ITS. ini. Himawan Pratama Putra alias Jack, karyawan bidang IT yang ternyata atlit beladiri Aikido Sport juga lolos dan berangkat ke Finland.

Berikutnya Thomas Septa Adi Wijayanto, arsitek yang penggemar beladiri Tae Kwon Do namun tentu suka dunia otomotif. Wakil Jawa Timur ada Rohmat Purna Darmawan yang PNS Bangkalan dan bertugas di Kantor pengelolaan pasar. Terakhir, satu satunya perempuan bernama Ester Christiani Sitompul. “Enggak nyangka terpilih. Asli senang banget,” terang mahasiswi Trisakti, Jakarta ini.

“Akan mencoba supercar (Porsche 911) di lintasan salju,” tutur Eko Ricky, Manager Passenger Car Retail and Marketing PT Pertamina Lubricants .

Terbang ke Finlandia yang di benua Eropa bagian utara sendiri, cukup lama. Seperti harus ke Amsterdam, Belanda selama sekitar 15 jam. Kemudian lanjut 7 jam terbang ke Helsinki ibukota Finladia. Namun untuk menuju lokasi Porsche Ice Force ini di Levi butuh sekitar 1 jam 30 menit sambung naik pesawat.

Finlandia adalah sebuah negara dengan ribuan danau dan pulau. Tepatnya sekitar 187 ribu danau dan 179 ribu pulau. Salah satu danaunya, Saimaa, adalah yang ke-5 terbesar di Eropa. Bentuk tanah Finlandia kebanyakan datar dengan beberapa bukit. Di samping banyak danau dengan hutan Pinus.

Kursus mengemudi ala Porche Ice Force menggunakan Porsche 911 Carrera S dan 911 Turbo. Setiap mobil hanya akan disetiri 1 peserta yang didampingi 1 instruktur. Diklaim, program ini selain buat senang-senang, juga akan melatih kesabaran pengemudi yang suka ngebut. Soalnya karakter di landasan salju pasti akan jauh beda walaupun pakai ban khusus salju. (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa