Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunjungan ke Perakitan Lamborghini, 90 Persen Dikerjakan Tangan!

Otomotifnet - Senin, 16 Februari 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia
- Dalam kesempatan ini, pihak Lamborghini membuka kesempatan melihat langsung jalannya perakitan mobil di markas mereka. tan disangka, di balik museum dan ruang kerja karyawan, ternyata ada bangunan yang digunakan untuk merakit aneka mobil eksotis ini. Tamu yang masuk tak diperkenankan mengambil gambar.

Tur singkat ini menunjukkan jalur perakitan yang terbagi dalam 23 sesi. Di jalur perakitan Huracán, satu mobil berhenti sekitar 30 menit sebelum berpindah ke sesi lainnya. Untuk perakitan satu mobil butuh dua hari hingga selesai. “Bodi mobil terbuat dari aluminium dan fiber karbon, ini kenapa disebut bodi hybrid. Bodi didatangkan dari Jerman, sudah dicat sesuai warna pesanan,” ujar personel Lamborghini yang memandu tur.

Di bagian lainnya, terdapat proses pemasangan mesin dan girboks. Ada dua proses pemasangan secara vertical lalu secara horizontal. Mesin dan girboks ini, seperti halnya bodi, komponen-komponen yang besar didatangkan dari Jerman. “Anda lihat, hanya sedikit sekali dikerjakan mesin. Sekitar 90 persen dikerjakan tangan dan tiap mobil ditangani oleh orang khusus,” ujarnya.

Lamborghini Huracán diluncurkan Maret tahun lalu dan rencananya diproduksi sebanyak 1.000 unit. Namun seiring berjalannya waktu, pesanan membengkak 3-4 kali lipat. “Kami bangga Huracán diterima oleh pembeli dari seluru dunia,” lanjutnya. •(otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa