Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Nanoe di All New Honda CR-V, Bikin Kulit dan Rambut Sehat

Otomotifnet - Jumat, 6 Februari 2015 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

BIKIN KULIT DAN RAMBUT TETAP SEHAT!


Jakarta - Salah satu fitur baru yang disematkan Honda pada All New CR-V adalah Nanoe, fungsinya sebagai pembersih udara kabin, yang letaknya menyatu dengan head unit. “Ini pertama kali diaplikasikan pada industri otomotif Asia-Pasifik,” terang Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut Manoon Jarongnu, Assistan General Manager R & D Center Panasonic Automotive System Asia Pacific Co., Ltd., Nanoe adalah teknologi atomisasi (pengabutan) air secara elektrostatik.  Dengan Nanoe dihasilkan elektron sangat kecil yang dihasilkan dari kelembaban udara.

No caption
No credit
No caption

Ketika diaktifkan, cirinya LED biru akan menyala

Nanoe, letaknya menyatu dengan head unit


“Di Nanoe, ion udara itu dibungkus dengan air, sehingga bertahan lebih lama, bisa sampai 10 menit. Kalau tak diikat air, usianya lebih singkat,” terang Manoon. Elektron ini bersifat antimikrobial dan pembunuh bakteri patogen karena mengandung hydroxyl (OH), hasilnya virus dan bakteri yang ada di dalam kabin bisa dihilangkan, bahkan menurut situs Panasonic, virus flu burung H5N1 pun bisa dibasmi. Selain itu, Nanoe memberikan kelembaban 1.000 kali lebih baik dibanding dari ion negatif biasa yang ada di udara, makanya bagus untuk kulit dan rambut.

Molekul air dari Nanoe ukurannya sangat kecil, hanya 5-20 nanometer (1 nanometer = 1/miliar meter), dan tiap detik mampu dihasilkan 480 miliar ion.  “Sehingga ada 3 fungsi Nanoe, yaitu membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan menghilangkan bau, menjaga kesegaran makanan di dalam kabin sehingga tahan lebih lama, dan ketiga dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat,” lanjut Jonfis.

Karena tak memakai filter tambahan atau perangkat apapun lagi. Fitur ini tak memerlukan perawatan khusus dan usianya tak terbatas


Fitur Nanoe ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan, caranya sangat mudah, pencet saja tombol yang ada di atas head unit. Jika LED biru menyala hidup berarti Nanoe bekerja membersihkan kabin.
 • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa