Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4xJ Yogyakarta, Tradisi Iringi Temanten

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Februari 2015 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

TRADISI MENGIRINGI TEMANTEN


Yogyakarta - Bisa jadi Caecelia Rinda Indria (Rinda) dan Fransiscus Xaverius Berti Kurniawan (Iwan) memiliki pengalaman manis ketika mereka menikah pada Minggu (4/1) lalu.

Di hari bahagia mereka itu, tak hanya dihadiri tamu undangan, juga komunitas 4xJ. Sebuah komunitas pengguna dan penggemar Suzuki Jimny LJ 80 yang eksis di Yogyakarta.

Malah 4xJ terlibat langsung mengantar pasangan itu dari lokasi pemberkatan di gereja daerah Kotabaru, Yogyakarta, sampai lokasi resepsi di Monumen Pangeran Diponegoro di Tegalrejo, Yogyakarta yang juga merupakan salah satu tempat atau situs bersejarah di Jogja.

"Memang begitu adanya. Yang jelas kami dilibatkan. Kebetulan yang punya gawe adalah warga 4xJ juga, yakni Hendro. Sedangkan pengantin wanitanya itu, putri Hendro. Namanya Rinda. Dia juga aktif di 4xJ," urai M. Iqbal, seorang founder 4xJ pada OTOMOTIF.

Hendro yang punya nama lengkap Antiochus Hendro Suwarno ini dedengkot di 4xJ. Katanya sih, supaya pernikahan putrinya itu meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Sekitar 20-an mobil, yang mayoritas Suzuki Jimny LJ80 berkonvoi tertib membelah jalanan Yogyakarta dan finish di lokasi resepsi.

Uniknya, ternyata tradisi terlibat mengantar pernikahan warga 4XJ tersebut tak hanya dilakukan kali ini. "Ini sudah yang keempat kalinya kami iringi temanten. Kebetulan memang semuanya warga 4xJ. Selalu ada yang asyik," senyum M. Iqbal yang biasa dipanggil Guitares itu.. • (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa